Selama pandemi, topic yang selalu saja dibahas mengenai adanya Perkembangan dari dunia Teknologi dalam berbagai bidang. Termasuk paling utama kali ini yang dilirik adalah bidang Pendidikan dan Lembaga lainnya. Untung saja, di masa seperti ini peran dari dunia teknologi sudah maju seiring dari adanya perkembangan masa ke masanya. Malah bisa dikatakan saat ini orang-orang Bangun Tidur langsung ngucek mata dan memegang HP – siangan dikit main Laptop – sorean menjelajahi berbagai berita yang ada melalui media sosial yang sudah semakin banyak dan berkembang dengan pesat – malam main hp sambil main laptop sampai tidur lagi. 

Mungkin saja dalam hal ini kalian akan melihat adanya perkembangan dari dunia teknologi terhadap kemajuan atas pemakaian Smartphone – teknologi VR dalam dunia Gamers dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah dari kehadiran teknologi ini, mungkin saja disusul oleh aplikasi-aplikasi yang mumpuni seperti apa yang nantinya akan kami beritahukan disini. Kira-kira dari apa yang kami tuliskan dibawah ini, apakah kalian sudah pernah menemukan dari adanya perkembangan teknologi tersebut ? atau bahkan sudah pernah memakai teknologi-teknologi yang ada disini ? 

Semua Terhubung dari Jaringan Internet Melalui Bantuan IOT 

IOT sendiri merupakan Internet of Things yang mana akan sangat berguna untuk bisa terhubung ke semuanya melalui jejaring internet saja. Istilah ini sudah populer dari tahun-tahun sebelumnya dan makin kesini makin populer saja keberadaannya. Namun apakah kalian sudah mengerti betul akan arti atau makna sesungguhnya dari IOT ? …. 

Untuk IOT sendiri sudah menjadi Internet of Things yang mana sebuah konsep dengan tujuan untuk bisa menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya melalui sebuah jaringan internet saja. 

IOT Penghubung ke Jejaring Internet

Bisa dikatakan benda-benda yang ada di sekitar kalian nantinya akan langsung terhubung dan juga bisa berkomunikasi melalui adanya jaringan Internet yang ada. Dengan IOT maka aktivitas ini bisa menjadi jauh lebih efisien dan juga lebih efektif lagi adanya. Sebab, semuanya telah terhubung dengan adanya penggunaan dari Internet ini. Contohnya saja IOT itu sendiri seperti : Smart Home – Smart Phone dan juga SmartWatch, dll… yang mana hampir semua benda-benda ini doi awali langsung oleh kata Smart. 

Eksis Terus dengan Menjadi Seorang Vlogger 

Nampaknya dari kemajuan teknologi ini bisa membawa banyak orang terkenal dengan begitu saja. Dimana istilah dari Vlogger ini sudah ada sejak lama dan sudah memiliki banyak sekali Influencer Vlogger ternama asal Indonesia maupun asal lainnya yang terkenal melalui media ini. Dimana istilah tersebut sudah benar-benar trend sekali dan untuk Vlog ini telah diartikan sebagai video dari dokumentasi Jurnalistik mengenai opini sampai pada kegiatan sehari-hari kalian yang pastinya mengasyikan sekali untuk dapat diceritakan. 

Istilah dari Vlog ini sudah mulai populer dari tahun 2005 namun untuk negara Indonesia sendiri baru mengetahui keberadaan dari Vlog di tahun 2014 silam. Kebanyakan mereka dari seorang Vlogger telah mengupdate vlog mereka ke sebuah Platform Youtube dan juga Instagram. Untuk kalian yang belum tahu, jika Vlogger yang berhasil juga mendapatkan penghasilan untuk bisa mengupgrade barang-barang elektronik yang dibutuhkan salah satunya adalah Kamera pastinya. 

Hi Simsimi, ChatBot yang Membuat Have Fun 

Hayo ngaku siapa yang dulu ketawa ketiwi kayak orang Gila Ngobrol sama Simsimi bot yang berbentuk ayam, dengan tubuh bulat ini ? saya salah satu yang mengalaminya lho wkwkwk. Jadi ChatBot yang ada dari aplikasi Simsimi ini merupakan sebuah aplikasi atau software yang maan sudah diatur oleh penggunaan dari Sistem untuk bisa menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang telah dilontarkan oleh kalian selaku pengguna. Jadi dalam hal ini tak ada unsur manusia yang menjawab dalam setiap pertanyaan di suatu Kolom Question namun Chatbot itu sendiri yang nantinya akan menjawab pertanyaan kalian. Tenang saja, chatbot ini memiliki kecerdasan yang luar biasa, sebab ChatBot ini bisa belajar setiap harinya dari jutaan orang yang telah menggunakan aplikasinya tersebut. 

Lebih Pro AR atau VR ? 

Jangan salah, 2 teknologi ini memiliki perbedaan yang nyata lho. Dimana AR menjadi Augmented Reality dalam penambahan dunia virtual ke dalam lalu untuk VR sendiri sebagai Teknologi dalam Dunia Virtual Teknologi yang akan dibuat dengan senyata mungkin dalam dunia nyata dan memungkinkan sudah terdapat adanya Interaksi. Untuk 2 Teknologi ini benar-benar menggunakan adanya kecanggihan dari peran Hologram yang ada di dalamnya. 

Dengan AR dan juga VR ini hadir dalam kehidupan manusia, maka sesuatu apapun akan jauh terlihat lebih nyata dengan penggunaan dari kecanggihan teknologinya. Kedua teknologi ini juga akan membantu kalian sebagai seorang pecinta dari game yang bisa menjadi jauh lebih seru lag ketika bisa benar-benar bisa untuk memainkan gamenya tersebut. Untuk VR sendiri Microsoft juga sudah menyiapkan adanya sebuah proyek dengan nama Microsoft Hololens yang mana ada dalam proyek ini kalian bisa saja seperti Tony Stark bagaikan di Film Iron Man. jadi bener-bener keren deh ! 

Transaksi Mudah ? di Mobile Money aja 

Saat ini melakukan berbagai macam transaksi keuangan bisa mudah melalui M-Banking atau Uang Virtual lainnya. Contoh mudah adalah penggunaan dari M-Banking – Aplikasi Dana – Sakuku – Doku dan lainnya. Memang benar, Mobile Money sendiri saat ini sedang berkembang sangat pesat sekali. Mengapa demikian ? sebab kemudahan atau kepraktisannya akan membuat kalian bisa menggunakannya dengan sebijak mungkin, kalian menggunakannya dengan langsung saja membuka HP dan juga bisa membayar hal ini melalui HP saja. 

Semua dari transaksi yang ada seperti Top Up Saldo sampai dengan transfer uang juga bisa kalian lakukan dengan langsung membuka HP tanpa harus ribet lagi jalan panas-panasan mencari Indomaret – Alfamart – Alfamidi – Superindo – Atm dan lainnya dalam melakukan sekali transaksi tersebut. Salah satu kelebihan yang memang telah dimiliki oleh Mobile Money adalah Transfer Uang tanpa harus benar-benar dikenakan Biaya tambahan. Jadi, sesegera mungkin langsung saja kalian gunakan Mobile Money ini ya guys ! 

Penggunaan Visualisasi Big Data dengan Canggih

Mungkin dalam hal ini masih menjadi salah satu hal asing yang bisa kalian dengar. Bahwa Visual Big Data sendiri sudah menjadi kumpulan dari data yang berserakan dan telah diatur menjadi sebuah kesimpulan yang nyata. Dengan adanya Visual Big Data ini kalian bisa memiliki gambaran dari sebelumnya dikarenakan data sudah dianalisis langsung dari berbagai macam format dan bentuk yang ada. Dengan bantuan dari Visual Big Data ini pengolahan data sudah bisa menjadi jauh lebih cepat lagi dibandingkan dengan adanya penggunaan Teknologi sebelumnya. 

Visual Big Data ini juga akan membantu kalian dalam mengetahui kalian itu bangun tidur jam berapa, sampai dengan kalian bisa sampai kantor pada pukul berapa dari adanya kebiasaan yang sudah kalian lakukan sehari-hari dikarenakan adanya data tersebut sudah diolah langsung menjadi sebuah kesimpulan yang nyata. Visual dari Big Data ini sendiri nantinya akan digunakan semisal mungkin jika kalian benar-benar ingin langsung bertanding dalam suatu kejuaraan disaat kalian bisa benar-benar melihat adanya kelemahan dari sang musuh dengan data-data yang ada sebelumnya.